Sid Meier's Civilization V, Game Strategi Unik untuk HP Java

Hi readers, tau Civilization kan? Yap, game PC yang sangat populer di Amerika ini hadir untuk HP Java! Kalau aku sih memang belum main versi PCnya karena spesifikasi PCnya hanya memungkinkanku untuk memainkan Sid Meier's Civilization IV saja. Ya, lebih baik daripada nggak nyoba sama sekali..

Sid Meier's Civilization versi Java ini kurang lebih sama dengan versi PCnya, tapi mungkin beberapa fitur dipangkas dan bagi yang belum tau dan belum pernah mencoba memainkannya sama sekali, aku ulas sedikit nih..



Game strategi ini permainannya hampir sama dengan Age of Empires II. Kita membangun kerajaan, kemudian beperang dan kita advance ke zaman-zaman berkutnya. Bedanya adalah sistim pertarungan, membangun bangunan dan training unitnya yang menggunakan turn alias turn based. Kita harus memaksimalkan turn yang terbatas dengan keputusan-keputusan yang tepat, karena sewaktu-waktu musuh bisa datang untuk menyerang dan mencoba menjajah kota kita..

Pada awal memulai permainan, kita hanya diberi seorang warrior dan seorang settler. Nah, settler ini bertugas menemukan kota yang strategis. Saat berhasil menemukan kota yang pas, itulah saatnya kita memulai membangun sebuah negara besar. Nama kota yang didapat tergantung bangsa mana yang kamu pilih. Misalnya Arabia namanya akan Mecca, Madena dan lain sebagainya. Kita bisa memiliki lebih dari 10 kota dan menjajah kota-kota milik lawan..



Tahun mulai peradaban bisa dipilih sendiri loh. Peradaban atau zaman di game ini sangat lengkap. Mulai dari tahun 4000 sebelum masehi hingga 2000 setelah masehi bahkan sampai future era dan ada kapal luar angkasanya, serta perang nuklir yang mematikan..

Oh iya, diplomasi dan sumber daya menjadi hal yang sangat penting. Soal diplomasi, kita harus menjaga diplomasi tetap adem ayem atau kita akan diajak berperang. Kadang ada bangsa sableng macam Russia, China, Sanghai yang hobi menodong dan minta emas secara paksa, kalau nggak dikasih ya perang. Maka dari itu sumber daya sangat penting, karena akan menghasilkan ekstra emas dan beberapa unit elit juga butuh sumber daya supaya bisa ditraining..

Selebihnya monggo cari tau sendiri ya, karena game ini cukup seru bagi pecinta strategi yang ingin mencoba gaya yang berbeda..

Download Sid Meier's Civilization V untuk Java


Selamat malam. Terimakasih sudah berkunjung ya.. :)






Game diunggah oleh Rugame.

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Share yuk

    Related Posts

    Previous
    Next Post »