Warcraft II, Game Strategi Terbaik untuk Symbian S60v3


Readers penggemar game PC pasti sudah tau serial Warcraft. Game legendaris yang diproduksi oleh Blizzard ini telah hadir versi portnya untuk platform Symbian S60v3. Namun jangan dibandingkan dengan bajakannya MUO Warcraft III yang mengusung genre aksi, karena ini Warcraft II asli yang telah dimodifikasi supaya dapat dijalankan pada ponsel Symbian..


Sebenarnya, game ini sudah tidak perlu diulas lagi apalagi soal gameplaynya. Namun aku tau bahwa nggak sedikit yang masih belum tau seperti apa Warcraft itu. Karena itu, berikut ini akan aku ulas Warcraft II Symbian, monggo disimak..


Warcraft II adalah game real time strategy yang bercerita tentang pertempuran antara manusia dan orcs pada masa lampau. Sama seperti serial Age of Empires, kamu bertugas untuk membangun kerajaan dan menaklukan kerajaan lawan. Bedanya pada Warcraft II tidak ada zaman, jadi hanya mengandalkan fitur riset (research) untuk memajukan persenjataan dan pelatihan unit perang..

Readers: Apa kelebihannya dibandingkan dengan Age of Empires III: Asian Dynasty untuk Java yang jauh lebih ringan?

Selain karena Age of Empires nggak bisa diinstal di HP Symbianku yang layarnya landscape, Warcraft II sangat-sangatlah komplit sekali. Kamu bisa membangun lebih dari 40 jenis bangunan, bisa melatih (training) lebih dari 36 jenis unit perang dan bahkan memainkan 188 peta & skenario. Tak cuma di darat, kamu juga bisa berperang di air dengan kapal perang hingga kapal selam..

Readers: Oh iya ya, komplit banget, kurang apa lagi coba?

Nah, ada! Kurang nyaman dimainkan tanpa mouse. Warcraft II aslinya adalah game PC, jelas saja permainannya membutuhkan mouse. Karena tidak ada mouse, kamu hanya bisa menggunakan D-Pad (navigasi 4 arah). Namun di catatan manualnya ada petunjuk yang mengatakan bahwa game ini bisa dimainkan menggunakan mouse bluetooth. Entahlah, aku belum coba dengan mouse, tapi yang pasti game ini agak menguras baterai seperti saat memainkan games dengan emulator..

Tapi kayaknya buat penggila game strategi nggak akan mundur. Pasti tetap nekad main walau cuma dengan D-Pad (navigasi 4 arah). Kalau sudah penasaran, kamu bisa mengunduhnya disini..

Download Warcraft II untuk Symbian S60v3 (13.6MB)


Cara menginstal dan menjalankannya mudah sekali kok. Gini nih..
  • Buka file stratagus_s60v3.zip dan ekstrak folder \data ke E:\ atau pada root kartu memori
  • Lalu, instal stratagus_s60v3.sisx di kartu memori
  • Jalankan Stratagus yang sudah diinstal
  • Kalau gambarnya kacau, tekan tombol hijau/dial sampai muncul CTRL
  • Ketikan M atau angka 0 dan tekan tombol hijau/dial lagi
  • Selamat bermain!
Bagi yang ingin mencoba Warcraft II versi PCnya bisa mengunduhnya disini. Memangnya masih ada yang berminat ya? Entahlah, mendingan juga main Warcraft III aja kalau di PC, soalnya lebih bagus dan banyak AI map yang bisa didownload..

Download Warcraft II untuk PC

Untuk yang versi PC harus dijalankan dengan emulator PSX ya. Terimakasih sudah berkunjung.. :)






Game diunggah oleh Rugame, Zona Ponsel, Egi El Nino dan netters lainnya.

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Share yuk

    Related Posts

    Previous
    Next Post »