Cara Mudah Mengconvert File ECM Menjadi BIN dan ISO


Gambar: blog.m-files.com

Readers, sobatku Ariandi kemarin bercerita. Dia baru saja mengunduh game Team Buddies PSx, tapi tidak bisa running karena formatnya *.ecm. Nah, akhirnya aku langsung meluncur menuju Google dan menemukan solusinya. Berikut ini langkahnya, monggo disimak..

Cara mudah mengconvert file ECM menjadi BIN

  1. Pertama download PakkISO 0.4.exe (1.0MB)
  2. Seret (drag) dan drop berkas *.ecm yang akan kamu jadikan *.bin ke PakkISO 0.4.exe dan software ini akan otomatis bekerja sendiri.
  3. Ta da.. Lahirlah sebuah file *.bin yang siap kamu jalankan.

Sebenarnya, apa sih file ECM itu? ECM adalah singkatan dari Error Code Modeler file. File ECM adalah file image CD yang dikompres dengan tingkat pengompresan yang sangat tinggi. File yang bisa dikompres menjadi ECM meliputi file ISO , BIN, CDI, NRG, dan lain-lain.



Semoga bermanfaat! :)









Referensi:

  1. AboutTech. "ECM File (What it is & How to Open One)". http://pcsupport.about.com/od/fileextensions/f/ecmfile.htm (diakses pada 12 Mei 2015)
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..