Bejeweled 3 vs Diamond Twister 2, Mana Lebih Seru?


Bejeweled logo.
Yeah, ini adalah post comparing game java pertama yang pernah aku ketik. Aku bersemangat sekali. Kali ini aku akan membahas 2 judul game bertema 'perhiasan' dari 2 developer game besar yang saling bersaing, EA Mobile dan Gameloft. Karena, bagiku kedua game ini sama bagus dan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing..
Gameplay Bejeweled 3.
Pertama, kita bahas Bejeweled 3. Seri game Bejeweled yang notabenenya adalah pemilik trademark 'game perhiasan' ini, menyajikan gameplay match-3 yang sudah tidak asing lagi. Namun, Bejeweled memiliki beberapa mode yang seru seperti mine, lightning, butterfly, dan tentunya classic. Yeah, hanya sebagian kecil mode-mode seru jika dibandingkan dengan yang ada di PC..
Pada versi aslinya di PC. Bejeweled 3 memiliki puluhan mode seru yang akan membuatmu addicted. Mulai dari ke empat-empatnya yang ada di ponsel hingga mode unik seperti mode poker yang seru. Kalau kamu penggemar match-3. You must try it now, readers!
Gameplay Diamond Twister 2 via mob.org
Lalu, Diamond Twister 2. Diamond Twister yang pertama bagiku terlalu biasa, tidak ada yang istimewa. Namun, pada seri lanjutannya ini, Gameloft menambahkan beberapa keseruan yang berbeda dari Bejeweled 3..
Seperti misalnya power up atau kita kenal sebagai special jewel pada Bejeweled yang bisa meledakan area atau warna yang dipilih. Nah, pada Diamond Twister 2 ini ada power up spiral yang meledakan perhiasan secara spiral, flower yang meledakan sesuai arah kelopak bunga, dan berbagai power up lainnya yang keren-keren. Tapi nggak ada versi PCnya loh. Hehe..

Jika membandingkan grafis keduanya. Aku rasa hampir sama kok. Bejeweled 3 memiliki grafis dan animasi yang smooth. Namun, Diamond Twister 2 juga oke kok. Spritenya keren-keren, tapi kekurangannya adalah animasinya yang masih agak kaku. Padahal bagus sekali..

Soal gameplay. Aku rasa kesederhanaan Bejeweled 3 ini cocok sekali untuk readers cewek yang biasanya santai dan tidak suka dengan permainan yang ribet. Sedangkan Diamond Twister lebih punya kemungkinan diminati readers cowok karena gameplay Diamond Twister 2 lebih menantang, terutama karena adanya batas waktu dan ledakannya yang juga bersifat 'crash crash'. Ledakan gila-gilaan akan terus terjadi besar-besaran dalam game ini..

Kamu suka yang mana? Selamat bermain.. :)
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..