Opera Mini: Si Perampas Pulsa


Readers! Beberapa bulan ini aku sudah mengalami banyak kehilangan pulsa karena kelicikan pihak Opera Mini (dan operator tentunya). Jika kehilangan itu dihitung-hitung totalnya mungkin sudah lebih dari Rp.50.000 dan itu sama sekali bukan nilai yang kecil bagiku..

1. Kelicikan mencuri lewat Popcash sampah!

Kamu mungkin pernah mengalami ini. Kamu klik sebuah link yang sama sekali bukan iklan tapi kamu di arahkan ke halaman Popcash sampah. Jika yang kamu lihat adalah pesan 'error' maka pulsamu selamat! Namun jika seperti yang aku alami, hanya muncul halaman blank, maka pulsa sebesar Rp.4.000 sampai Rp.6,000 akan RAIB DIRAMPAS OLEH POPCASH SAMPAH!

2. Link berbayar biadap!

Kamu mungkin juga sering mengalami kegendengan Opera Mini yang suka nyasar. Hal itu akan terasa sekali pada saat browsing Facebook. Misalnya saja saat kamu klik "like atau comment" kamu akan terbawa ke update lain (bukan update yang akan kamu tuju). Nah, fatalnya jika kegendengan ini terjadi saat sedang browsing halaman yang rawan dengan iklan. Kamu klik download dan dengan tololnya kamu dibuat tersesat ke url lain dan pulsamu akan raib Rp.9.000 DIRAMPAS LINK KANCUT BERBAYAR BIADAP!!

3. Promo FACEBOOK PICIK!

Tidak jaub berbeda dengan yang diatas. Namun yang satu ini sangat-sangat terlihat kesengajaannya. Misalnya saja saat aku klik link sponsored di FB Mobile (bukan link iklan berbayar yang ada dibawah), tiba-tiba muncul gambar bocah sok imut dengan tulisan 'TERIMAKASIH SUDAH BERLANGGANAN FACEBOOK KOMPLIT..' ASU! PULSA RAIB Rp. 6.600!! Kapan aku langganan coeg?! Setelah itu masuklah SMS sampah PICIK seabreg!!

Aku memang sengaja mengisi pulsa banyak untuk membangun WAP baru dan Blogging. Dua-duanya belum memberi hasil apa-apa tapi pulsa sudah dirampas segitu banyak. Semoga Allah menyadarkan dan mengampuni dosa-dosa kalian operator dan browser biadap yang sudah merampas uang kecil dari kami!

AMIN!!!
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..