Game Membangun Kota dan Kerajaan Terbaik untuk Ponsel

Readers, tanpa kita sadari lagi, banyak sekali vendor selain Gameloft yang sudah banyak memproduksi game membangun kota yang terbaik dan keren-keren juga. Sambil mikirin rencana mau bunuh diri aku akan bagikan koleksi game favoritku ini pada kalian, siapa tau bisa jadi koleksi. Monggo disimak..

Membangun kota sambil perang

Dalam beberapa permainan ini, kita membangun kota/kerajaan sambil memerangi pasukan dari kota/kerajaan lawan yang bisa datang menginvasi kapan saja..

Kingdoms & Lords

Game yang satu ini memang keren banget. Game offline citarasa online! Menggabungkan RPG dengan Strategi..
Download Kingdoms & Lords untuk Java

Download Kingdoms & Lords untuk Android

Worlds At Arms

Game ini dibuat untuk mengulang kesuksesan Kingdoms & Lords dengan tema peperangan modern. Seluruh gameplaynya persis tapi aku agak bosan dengan tema militer yang diusung oleh game ini..
Download Worlds At Arms untuk Java

Download Worlds At Arms untuk Android

Age of Empires III: Asian Dynasties

Game strategi yang satu ini keren bingits. Aku nggak pernah menyangka game ini bisa mirip sekali dengan versi PCnya..
Download Age of Empires III: Asian Dynasties untuk Java

Download Age of Empires: World Domination untuk Android (akan rilis pada musim panas tahun 2015)

Total Conquest


Masih sama topiknya seperti kedua game diatas, tapi game ini menceritakan tentang kekaisaran Roma. Grafis dan gameplay ala Clash of Clans seperti ini jauh lebih menarik tapi tema romawinya agak membosankan. Mungkin lebih baik membuat Kingdoms & Lords 2 dengan gameplay seperti ini..
Download Total Conquest untuk Java

Download Total Conquest untuk Android

Art of War 2: Global Confederation & Liberation of Peru

Kedua judul game kali ini adalah saingan beratnya Age of Empires, tapi game ini menceritakan tentang peperangan modern. Grafis dan gameplaynya keren abis. Namun, siap-siap emosi karena tingkat kesulitannya yang gila..
Download Art of War 2: Global Confederation untuk Java

Download Art of War 2: Liberation of Peru
Download Art of War 2: Online untuk Android


Membangun kota sambil membangun bangsa

Beberapa game berikut ini berat banget temanya, bro. Membangun kota, bangsa dan peradaban..

Revival 2

Game yang pertama adalah game terbaik pada kategori ini namun juga terancur grafisnya. Dalam game ini kamu harus mengembangkan kota, klan, peradaban, teknologi dan kultur dari zaman barbar sampai ke zaman cyborg. Kamu juga harus bertahan dalam gempuran invasi klan lain. Semakin maju bangsamu, maka semakin maju juga tentara-tentaramu..
Download Revival 2 untuk Java

Download Revival untuk Android

Sid Meier's Civilization V

Sama dengan game sebelumnya, tapi kali ini dengan grafis yang cukup bagus. Dalam game ini, kamu harus membangun bangsa yang maju. Mulai dari zaman bar-bar hingga zaman modern. Semakin maju bangsamu, maka semakin maju juga tentara-tentaramu..
Download Sid Meier's Civilization V untuk Java

Download Civilization Revolution untuk Android

Membangun kota sambil memelihara hewan

Beberapa game yang akan aku ulas memang sebenarnya hanya membangun kebun binatang, tapi beberapa judul berikut menurutku justru terlihat seperti membangun kota/kerajaan..

Wonder Zoo

Game ini.. Mmm.. Lebih cocoknya buat cewek, tapi buat cowok pecinta binatang seperti aku bisa juga. Kamu bertugas membangun kebun binatang dari kecil menjadi besar. Hewannya ada banyak dari zebra sampai dinosaurus.. Wow..
Download Wonder Zoo untuk Java

Download Wonder Zoo untuk Android

Dragon Mania

Game ini sama seperti Wonder Zoo tapi isinya naga dan bisa bertarung dengan naga kerajaan lain. Mirip Dragon City di Facebook dan sepertinya memang menjiplak..
Download Dragon Mania untuk Java

Download Dragon Mania untuk Android

Ice Age: Village

Kembarannya Wonder Zoo. Intinya membangun kebun binatang tapi hewannya adalah hewan zaman es semua ala film Ice Age..
Download Ice Age: Village untuk Java

Download Ice Age: Village untuk Android

Membangun kota beneran

Game yang kali ini akan diulas adalah game yang membangun kota yang serius dan agak serius..

Anno: Create a New World

Game ini super keren. Dalam game ini kamu harus membangun kota kolonial. Grafisnya luar biasa bagus, senang rasanya bisa melihat rakyat kita beraktifitas dalam kota kolonial yang kita bangun..

Download Anno: Create a New World untuk Java

Little Big City

Game ini terusan dari game yang nggak pernah bisa install di Nokia layar bobo (landscape), yaitu My Little City. Membangun kota yang nggak begitu serius dan bisa blusukan ke kota lain. Beberapa bangunan hanya bisa dibangun pada level tertentu dan kadang 1 bangunan memakan waktu sampai berjam-jam..
Download Little Big City untuk Java

Download Little Big City untuk Android

Millionaire City

Game ini sebenarnya bagus dan agak boros waktu seperti Little Big City. Tapi pada versi java, variasi bangunan yang sedikit bikin aku agak malas maininnya. Kalau versi Androidnya ok aja..
Download Millionaire City untuk Java

Download Millionaire City untuk Android

Oregon Trail: American Settlers


Game ini lebih tepat dikategorikan sebagai game membangun desa, tapi ya sudahlah bisa juga kok dimasukan dalam kategori ini..
Download Oregon Trail: American Settlers untuk Java

Download Oregon Trail: American Settlers untuk Android

Megacity Empire: New York

Gimana rasanya jadi walikota? Keahlianmu berfikir akan diuji disini. Game yang sangat serius dan semi formal yang sangat mirip dengan SimCity, sayang nggak bisa blusukan..

Download Megacity Empire: New York untuk Java


SimCity Deluxe

Nah lo Gameloft. Mbahnya game membangun kota juga muncul..
Game membangun kota serius yang terakhir ini 100 mirip dengan SimCity 2000, tapi grafisnya nggak ancur seperti itu. Gameplaynya tentu lebih simpel, tapi juga lebih memerlukan perhitungan yang lebih matang..
Download SimCity Deluxe untuk Java

Download SimCity Deluxe untuk Android


Membangun daerah kekuasaan

Game selanjutnya yang akan aku ulas adalah game nostalgia klasik para wap gamers..

Gangstar City

Inget MigWars? MobWars? Mafia Wars? Gameloft akan mengobati kangenmu dengan game ini. Yang jelas, nggak ada cheaters sampah disini kayak MigMobMafia itu..

Download Gangstar City untuk Java


Membangun peternakan

Game berikut ini memang hanya membangun peternakan, tapi lagi-lagi terlihat seperti membangun kota..

Green Farm

Keren nih! Harvest moon versi cepat dan nggak perlu mikir. Semua sama kayak HM tapi lebih cepat atau bisa juga dikatakan mirip FarmVille di Facebook...
Download Green Farm untuk Java

Download Green Farm III untuk Android


Well, Green Farm 3 sudah rilis tapi aku kecewa karena nggak bisa pilih avatar cowok dan kontras cahayanya nyakitin mata banget, terlalu bright! Parah kau Gameloft!



Ada readers yang bertanya, kenapa aku nggak posting juga game membangun kota dan kerajaan terbaik yang khusus Android. Aku cuma bisa jawab, karena aku belum punya perangkat Android..

Artikel ini sudah aku perbaharui dengan tambahan games dari vendor lain. Karena, post yang sebelumnya hanya membahas gameloft, padahal masih banyak game membangun kota/kerajaan yang juga pantas masuk daftar. Selamat bermain.. :)








Game diunggah oleh Rugame, Android Mob dan beberapa blog lainnya.

Aku adalah seorang blogger pendiam, berkepribadian INFJ. Mencintai kegiatan beribadah, menulis, menggambar, blogging, dan bermain game, terutama game retro. Berimpian untuk menerbitkan novel, menjadi webmaster, dan juga berimpian untuk memiliki seorang gadis introvert salihah, disampingnya.

Share yuk

Related Posts

Previous
Next Post »