Wow, Ternyata Ada Komunitas untuk Anak Pendiam!


Logo Komunitas Anak Pendiam
Logo Komunitas Anak Pendiam.
Readers, beberapa bulan yang lalu aku diajak bergabung ke komunitas unik oleh kakakku. Komunitas dunia maya ini bernama KAP (Komunitas Anak Pendiam). Awalnya kurang tertarik karena aku fikir grup ini hanya grup kurang kerjaan seperti grup-grup dunia maya lainnya. Namun semua anggapanku berubah drastis setelah aku Googling "apa itu introvert" hingga akhirnya tanpa sengaja menemukan situs blog resmi milik komunitas tersebut yang beralamat di www.kap-pendiam.blogspot.com.

Kenapa anggapanku bisa berubah drastis? Karena artikel-artikel didalam weblog ini 'gokil' sekali, benar-benar gokil abis. Semua hal mengenai pendiam dikupas secara tuntas dan mengagumkan. Jika kamu adalah seorang pendiam yang berkunjung ke blog tersebut, kamu akan bisa menemukan segala macam artikel dengan topik pendiam. Sebagian besar artikelnya membahas hal-hal yang bersifat memecah masalah para pendiam, mengubah presepsi tentang kependiaman diri sendiri, menguatkan langkah kecil para pendiam, dan juga artikel-artikel yang bersifat hiburan seperti misalnya cerita-cerita pendek dan lain sebagainya. Dan akhirnya aku memutuskan untuk bergabung dengan grup unik ini.

Beberapa jam kemudian aku diterima oleh adminnya yang ternyata sudah tidak asing bagiku karena beberapa kali pernah melihat namanya. Yeah, para adminnya adalah sahabat-sahabat kakakku. Saat pertama kali melihat linimasa grup ini, aku langsung disuguhkan dengan post-post yang berisikan curhatan, berbagi pengalaman, dan lain sebagainya. Hal yang menarik disini adalah para anggotanya tak hanya saling berbagi masalah, namun juga diimbangi dengan saling berbagi solusi. Aku pun tidak mau kalah berbagi masalah dan berbagi solusi juga dengan sharing posting terbaik blogku yang sekiranya bisa memecahkan masalah mereka. Pssst! Populasi silent readers di grup tersebut sangatlah besar, terbukti dengan artikel apapun yang aku bagikan, hampir semuanya tiba-tiba menjadi most viewed.

Melihat bagusnya grup dan blog komunitas tersebut, aku menyayangkan karena blognya tidak cukup nyaman untuk diakses dengan peramban (browser) ponsel maupun PC. Aku berinisiatif untuk mendukung keberlangsungan blog tersebut dengan menawarkan diri untuk membantu design blog dan mengkonsep blog mereka dengan konsep baru. Penawaranku ini disambut dengan baik oleh para admin. Sekarang blog KAP memiliki redaksi-redaksi(an), juga memilik banyak penulis produktif dan tentunya lebih fresh dengan tema biru langit yang responsif. Semoga dukunganku untuk KAP akan membuatnya semakin terbang tinggi dan menjadi blog pendiam nomor satu di Indonesia (Pssst! Plagiator KAP itu banyak sekali).
Kini terhitung sudah beberapa bulan aku bergabung dengan KAP (Komunitas Anak Pendiam). Aku telah bertemu dengan banyak member yang unik, lucu, dan ya ada juga sih yang menyebalkan. Tapi tanpa mereka, aku rasa KAP akan menjadi hambar. Berikut ini mereka-mereka yang kutemui..
  • Aan Nugrahawati: Member cewek yang awalnya aku kira ia adalah seorang cowok ini sering membahas politik, menyukai hal-hal Islami dan teori konspirasi. Keren, aku merasa seperti sedang bercermin.
  • Baharudin Arif Fajar: Mas amit leader cowok (sebenarnya masih diragukan apa gendernya) dari KAP. Ia pandai sekali soal tulis menulis, aku iri sekali dengan tata bahasa cerpen karyanya yang jarang-jarang sekali terbit itu. Dia ramah dan juga sangat baik karena tidak pelit membagi ilmunya. Aku berhutang banyak hal soal ilmu menulis darinya.
  • Faranggi Eva Lutvika: Mbak imut leader cewek dari KAP. Super ramah dan lucu karena suka bercanda (tapi sebenarnya aku tidak nyambung dengan candaan cewek). Eh iya, sepertinya dia orang yang super sibuk juga (oops..).
  • Kristian Adhi: Admin blog KAP yang suka sekali bermain games komputer. Dia juga adalah silent readers sejati. Ia jarang sekali berkomentar padahal ia sedang menyimak berbagai post di linimasa grup KAP.
  • Nairul Afina: Member KAP yang juga oshiku ini adalah cewek jutek, galak, dan suka membawa 'linggis'. Dia sering memberi solusi bagi member-member galau dengan lugas dan to the point. Dari pertama mengenalnya, aku suka gayanya yang kadang menyebalkan.
  • Sondy Sunaryo: Musuh bebuyutan kakakku (sepertinya), selalu saja ada perang disetiap mereka bertemu. Bagiku, Sondy kadang otaknya agak miring karena sering berkomentar dengan mesum. Kadang juga 'sedikit' normal karena solusinya terkadang bagus terkadang malah .. Ah sudahlah.
  • Gelandangan Psikotik: Akun misterius ini sangatlah lucu dan otaknya memiliki kemiringan yang jauh lebih miring dari Sondy, yaitu sekitar 180°.
Sebenarnya masih banyak member lagi yang ingin aku masukkan kedalam daftar, namun pastinya daftar tersebut akan menjadi terlalu panjang. Maaf ya..

Dari Komunitas Anak Pendiam aku belajar banyak hal besar. Melihat banyaknya masalah yang mereka ceritakan digrup membuatku menyadari bahwa aku bukanlah satu-satunya manusia yang memiliki masalah berat dan beban hidup, masih banyak diluar sana yang masalah dan bebannya jauh lebih berat dariku. Kesadaranku itu membuat beban dihatiku menjadi ringan dan aku bisa merasakan kebahagiaanku lagi. Aku mulai bisa menerima keadaan hidupku dan mensyukurinya. Kini aku selalu merasa bahagia dan jarang sekali menjadi badmood. Terimakasih Komunitas Anak Pendiam!

Bagi readers yang merasa dirinya pendiam, yuk bergabunglah dengan Komunitas Anak Pendiam. Komunitas ini tersebar di Facebook, Twitter dan Blackberry Messengger (BBM). Selamat bergabung ya!
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..