Cara Termudah untuk Mengetahui Nomor ID Facebook Kita


Facebook via theguardian.net
Readers, kerap kali kita kesulitan mencari nomor ID Facebook kita (atau teman kita), padahal kita sedang sangat memerlukannya. Ada cara lama yang biasa kita lakukan, yaitu adalah dengan melihat alamat dari profile Facebook kita. Contohnya seperti ini:

http://www.facebook.com/profile.php?id=123456789123456

Angka yang aku blok dengan warna biru adalah nomor ID Facebook kita. Atau bisa juga mengetahui ID dengan melihat URL salah satu status kita, seperti ini..

https://www.facebook.com/story.php?story_fbid=987654321123456&id=123456789123456

Angka yang aku blok dengan warna ungu adalah ID Facebook kita.

Tapi bagaimana jika ID Facebook kita sudah menggunakan username? Kan nggak ada nomornya? Nah, kebetulan sekali aku punya cara termudah untuk mencari nomor ID Facebook kita (atau teman kita). Berikut ini caranya:

  1. Ketik alamat ini pada peramban (browser) kamu: http://graph.facebook.com/usernamekamu. Ganti username dengan usernamekamu facebook kamu.
  2. Muncullah data-data mengenai profilmu di layar. Id kamu ada di keterangan "id = 123456789123456"


Aku mencoba di Opera Mini kok malah masuk ke halaman download? Kalau begitu download saja berkas yang ada disitu, toh ukurannya tidak lebih besar dari 1kb kok. Untuk melihat IDnya, kamu harus rename berkasnya dengan menambahkan ekstensi .txt di akhir nama berkasnya. Lalu buka berkas itu dan kamu akan melihat keterangan ID Facebook kamu.

Apakah cara ini bisa digunakan untuk melihat ID Facebook dari sebuah fanpage? Yeah, kamu bisa.

Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..