Yuk, Curhat dengan Pak Presiden lewat Lapor Presiden!


Readers, beberapa hari yang lalu, mastah Ainun Najiib dengan bantuan berbagai relawan dari seluruh Indonesia telah meluncurkan sebuah situs bernama Lapor Presiden. Situs ini dibuat agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Pak Presiden. Seperti apa sih situs ini? Yuk mari kita cek sama-sama..

Logo situs Lapor Presiden via laporpresiden.org


Pagi ini aku telah mencoba mengunjungi situs Lapor Presiden yang beralamat di www.laporpresiden.org. Situs ini sederhana sekali dan loadingnya pun juga cepat. Sayangnya, menu situs ini masih belum sempurna. Bahkan aku mendapati penggunaan istilah "dinding" yang pernah digunakan Facebook. Sepertinya bang Ainun harus merevisinya, mengingat sejarah pengunaan istilah dinding pada Facebook itu sangat erat kaitannya dengan sebuah kaum. Lagipula KBBI masih cukup tebal untuk mencari istilah yang jauh lebih baik dari itu.
Dinding pada situs Lapor Presiden.
Aduh, jadi bahas yang lain-lain. Kembali ke situs Lapor Presiden. Pada halaman utama ada cukup banyak pengaduan yang telah diajukan, seperti misalnya pengaduan tentang sulitnya membuat kartu keluarga, ada yang mengadu tentang pembekuan PSSI, ada yang mengadu tentang jalan-jalan perkampungan yang rusak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kamu ingin mengajukan pengaduanmu, pastinya kamu juga bisa kok. Yeah, kamu hanya membutuhkan sebuah akun Facebook untuk mendaftar dan masuk. Jangan takut dipusingkan dengan dengan formulir pengaduannya, karena formulir pengaduannya cukup sederhana kok. Kamu hanya perlu mengetikkan judul, memilih kategori, lalu mengetikkan pengaduan dan terakhir, mengetikkan label. Setelah itu tinggal klik "Laporkan" dan pengaduan kamu akan muncul pada halaman utama.
Ingat ya, hasil ketik laporanmu harus dengan bahasa yang santun, dan jangan menggunakan bahasa SMS ataupun bahasa alay.
Memangnya pengaduan kamu akan dibaca oleh Presiden dan pihak istana? Tenang, readers. Menurut mastah Ainun Najib, pihak relawan memiliki koordinasi dengan pihak istana, walaupun sementara ini jalur yang digunakan masih sebatas jalur informal.

Buruan curhat gih. Semoga bermanfaat!









Referensi:

  1. Kompasiana. "Situs "Lapor Presiden" Diluncurkan, Siapapun Bisa Curhat kepada Presiden". http://www.kompasiana.com/post/read/742324/1/situs-lapor-presiden-diluncurkan-siapapun-bisa-curhat-kepada-presiden.html (diakses pada 8 Mei 2015)
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..