Feeder, RSS Reader Terbaik untuk Google Chrome, Safari, dan iOS



Readers, apakah kamu suka membaca berita tapi malas untuk menjelajahi situs berita? Nah, kalau begitu kamu wajib mencoba app RSS reader (aplikasi pembaca berita) keren yang bernama Feeder ini. RSS reader ini akan membuatmu tetap update dengan berita berita terbaru dari RSS feed situs Indonesia tanpa harus membuang banyak kuota.

Seperti apa sih app ini? Let's check this out. Ini adalah Feeder yang telah aku pasang di Google Chrome-ku..


Seperti yang bisa kamu lihat pada tangkapan layar diatas, Feeder sangat minimalis dan mudah digunakan. Hanya dengan satu klik ke ikon RSS, kamu bisa melihat judul berita-berita terbaru dari situs yang telah kamu tambahkan.

Bagaimana cara menambahkan situs baru pada RSS feed reader ini? Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan. Cara pertama:
  1. Klik ikon Feeder yang ada di pojok kanan atas Chrome kamu (entah dimana kalau kamu menggunakan Safari), lalu klik tombol plus (+) pada pojok kanan atas app ini.
  2. Pada kolom Add Feed, isikan alamat situs yang kamu inginkan, misalnya bryansurya.blogspot.com (ini cuma misalnya loh ya). Feeder akan otomatis mencari RSS atau Atom feed dari situs tersebut.
  3. Setelah Feeder menemukannya. Jika hanya satu feed, tabnya langsung berganti ke tab daftar. Namun, jika ada lebih dari satu feed, Feeder akan menunggu konfirmasi dari kamu dulu.
Kemudian, cara kedua. Cara ini lebih mudah.
  1. Saat kamu mengunjungi situs favorit yang ingin kamu tambahkan ke Feeder. Lihat pada ikon Feeder. Jika ada tanda plus (+) berwarna hijau, maka kamu bisa menambahkannya ke feeder.
  2. Sama seperti cara pertama, kamu tinggal klik add feed. Bedanya, kamu tinggal mengkonfirmasikan untuk menambahkan feed baru dari situs tersebut.


Bicara soal tab, ada tiga tab yang berbeda fungsi pada Feeder:
  1. Tab bergambar daftar yang berfungsi menampilkan daftar situs yang telah kamu tambahkan.
  2. Tab bergambar bintang yang memiliki fungsi sepert favorit pada Twitter.Tab ini akan menampilkan artikel-artikel yang telah kamu beri tanda bintang. Artikel yang kamu favoritkan tidak akan ditenggelamkan oleh update artikel baru.
  3. Terakhir, tab bergambar angka yang berfungsi sebagai penampil artikel-artikel yang masih hangat. Jadi, artikel terbaru dari semua situs yang telah kamu tambahkan akan muncul disitu.


Pranala Unduhan

App ini tersedia untuk Google Chrome, Safari, dan iPhone atau iPad juga. Kalau kamu ingin segera memasang Feeder. Kunjungi alamat feeder.co untuk mendapatkannya secara gratis. Kamu  juga bisa mencarinya di Chrome Webstore atau iTunes dengan kata kunci "feeder.co". Selamat mencoba!
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..