13 Hewan dengan Mutasi Genetik yang Langka, Aneh, dan Cantik


Readers. Dalam ilmu genetika, chimera adalah organisme (umumnya hewan) yang terdiri dari beberapa populasi berbeda. Hal ini mengakibatkan beberapa jenis kelamin, beberapa golongan darah, atau beberapa jenis bulu tumbuh di satu tubuh.

Kita pasti pernah mendengar Chimera di motologi Yunani (tempat darimana kata ini berasal). Chimera yang dimaksud dalam mitlogi tersebut adalah makhluk besar nan mengerikan dimana singa, ular, rusa dan elang hidup di satu tubuh.

Hii.. Untungnya, di era modern ini jenis chimera yang seperti itu sudah tidak lagi ada. Chimera yang kita lihat saat ini adalah chimera yang unyu-unyu seperti hewan-hewan berikut ini..

1. Anjing Telon

Gambar: www.viralnova.com
Jangan salah sangka, anjing ini bukan baru tercemplung kedalam got. Tapi gen anjing ini telah bermutasi sehingga menghasilkan sebuah karya seni dari bulu yang menarik.

2. Kucing Bermuka Dua

Gambar: www.viralnova.com
Ternyata bukan hanya sang mantan yang bermuka dua, kucing ini juga bermuka dua. Apakah mungkin ini kucing milik si Two Face, musuhnya Batman? Ah sudahlah. Kapan aku bisa mempunyai kucing seperti ini ya.

3. Kucing dan Cermin?

Gambar: www.viralnova.com
Apa kamu menganggap kucing ini sedang bercermin? Kalau iya, maka kamu salah besar. Foto ini adalah foto kucing yang sedang berdampingan. Jadi, bayangan itu adalah kakaknya sendiri. Wow..

4. Lobster

Gambar: www.viralnova.com
Lobster 2 warna ini sepertinya akan memudahkan kamu untuk membagi bagian tubuhnya dengan adil saat makan malam dengan si do'i. Benar-benar lobster yang pengertian ya.

5. Kupu-kupu

Gambar: www.viralnova.com
Oke. Mari kita tebak sama-sama. Kupu-kupu ini berwarna white-gold atau blue-black?

6. Ayam

Gambar: www.viralnova.com
Kamu suka daging yang hitam atau putih? Tinggal pilih mau memakan yang mana.

7. Merak Salju?

Gambar: www.viralnova.com
Wow, ternyata ada juga merak seputih salju.

8. Burung Multi-Warna

Gambar: www.viralnova.com
Orang-orang pasti berfikir apakah burung ini dicat atau apa? Padahal sebenarnya dia memang begitu adanya.

9. Tempurung Dua Corak

Gambar: www.viralnova.com
Kura-kura ini mungkin cocok jadi souvenir. Eh iya! Itu kan dilarang. Nggak jadi deh.

10. Anjing Lagi

Gambar: www.viralnova.com

Siapa yang mau beli dua anjing dengan satu harga? Tapi penampilannya... Yeah, anjing yang pertama terlihat keren, tapi yang ini matanya terlihat agak oon (maaf).

11. Zebra Luntur

Gambar: www.viralnova.com
Oh man, pemilik zebra ini tega sekali melunturkan warnanya. Eh tapi bukan ding, kelunturan ini memang terjadi sejak lahir karena mutasi genetik.

12. Lobster Keren

Gambar: www.abcnews.com
Lobster ini keren sekali dan patut dipelihara. Lobster biru hanya ada 1 ekor diantara 2 juta ekor lainnya. Terlalu keren dan langka untuk dimakan.

13. Kucing Bersayap

Gambar: i-loveyougirl.blogspot.com
Wiih. Kucing bersayap ternyata bukan hanya milik Ein saja (salah satu karakter dari game Riviera). Kenyataannya di dunia manusia pun ada kucing bersayap. Tapi, apa dia juga bisa terbang?




Sebenarnya masih ada banyak foto hewan bermutasi genetik yang lainnya, tapi terlihat menjijikkan. Jadi aku hanya menampilkan yang cantik dan lucu saja.

Setelah melihat semua ini, aku merasa bahwa semua makhluk seharusnya memiliki chimera didalam genetiknya. Pasti keren bila memiliki kucing berwarna hijau, atau burung berbulu domba. Ah sudahlah, nanti aku jadi benar-benar gila. Setidaknya harus ku akui bahwa hewan-hewan unyu diatas telah menunjukan kuasa Tuhan.

Semoga menghibur!









Referensi:
  1. Dr. Adek Alamansyah, SpO. "Chimera". http://adekamansyah.blogspot.com/2011/11/chimera.html (diakses pada 9 Mei 2015)
  2. ViralNova "12 Animals With Rare Genetic Mutations That Are Bizarre And Beautiful". http://www.viralnova.com/chimera-animals/ (diakses pada 9 Mei 2015)
  3. WOW Menariknya. "10 Hewan Hasil Mutasi Genetik Paling Aneh". http://www.wowmenariknya.com/2014/11/10-hewan-hasil-mutasi-genetik-paling.html (diakses pada 9 Mei 2015)
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..