Cara Mendownload Foto & Video dari Instagram dengan Opera Mini


Readers, sebagai mantan stalker yang dulunya suka sekali stalking akun-akun Instagram cewek unyu (sekarang pun terkadang masih melakukan kegiatan tidak berguna ini), terkadang juga stalking akun Twitternya juga sih. Aku akan mewariskan sebuah ilmu yang mungkin akan berguna bagi readers yang hobi stalking juga.

Ilmu yang akan aku berikan akan membuatmu bisa mendownload (mengunduh) foto-foto serta video-video dari akun Instagram dalam ukuran yang cukup besar. Ya, lumayan lah daripada cuma 128x128 px yang besarnya hanya sebesar upilnya Hulk.

Berikut ini adalah hal yang harus dipersiapkan..
  • Sebuah ponsel dengan baterai penuh.
  • Kuota juga harus penuh.
  • Pastikan sinyal 3G juga cukup penuh dan stabil.
  • Jangan lupa air mineral.
Kenapa harus menyiapkan baterai, kuota, dan sinyal yang penuh? Karena sebagai stalker, aku memahami bahwa stalking itu beresiko membuatmu lupa waktu dan mendownload terlalu banyak foto. Lalu, untuk apa air mineral? Ya biar tidak lupa minum. Takutnya nanti tidak konsen. Mau mengunduh foto cantiknya Melody Nuramdhani, eh malah mengunduh fotonya Pretty Asmara. Kan buang-buang kuota. *Plaakk!!*

Oke-oke. Berikut ini caranya..
  1. Kunjungi Google dan ketik username Instagram idolmu dengan tambahan kata iphoneogram dibelakangnya. Misalnya aku mau stalk Nabilah, maka aku ketikkan..
    @nabilahbil iphoneogram
  2. Setelah muncul hasil pencarian, carilah situs iphoneogram yang menyediakan foto-foto dari username yang kamu cari, dan kunjungi halaman tersebut.
    Hasil pencarian Google.
  3. Pada halaman tersebut, ada banyak foto dan video. Pilih yang kamu mau unduh dengan klik dan tahan navigasi tengah > Open in new tab.
    Open in new tab.
  4. Geser tab/jendela Opera kamu ke halaman disebelah kanannya. Kalau yang kamu buka adalah foto, pasti ada foto kecil yang terbuka. 
    • Kalau yang kamu buka adalah video, pasti akan muncul pertanyaan download.
    • Kalau foto. Sebelum mengunduh, kamu perhatikan alamatnya. Ganti /s320x320/ dengan /s640x640/ (ukuran terbesar) lalu klik Go/kunjungi.
  5. Tada! Sekarang ukuran fotonya sudah cukup untuk membuatmu mimisan parah.
    Waoow! Bening sekali! via Instagram (@nabilahbil)
Cara ini juga bisa digunakan pada URL thumbnail Instagram yang ada di Twitter wap client seperti Writelonger atau Citcuit. Pokoknya caranya sama. Kalau tadi dengan menahan navigasi tengah lalu pilih Open in new tab, kali ini yang dipilih adalah Open image. Lalu kamu tinggal utak-atik saja ukurannya ya.

Semoga bermanfaat!
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..