Cara Mendownload Google Chrome Installer versi Offline


Readers, beberapa waktu yang lalu aku rugi banyak kuota. Ceritanya begini. Papiku baru menginstal ulang laptop Windows XP-ya, dan beliau ingin memasang Google Chrome terbaru. Maka, sebagai anak yang baik, aku pinjamkan modemku yang kuotanya pas-pasan.
Logo Google Chrome via www.mousivatech.com
Saat sudah terdownload, dan online installernya sudah 99%, tiba-tiba bukannya memulai pemasangan eh malah mengunduh ulang dari awal. Ya sudah lah aku tunggu. Tapi setelah sudah 99% lagi, tiba-tiba kok kembali mengunduh ulang. Akhirnya aku stop dan kuota 120 MB sia-sia terbuang! Oh no!

Akhirnya, aku cari saja Google Chrome offline installer terbaru 2015 di Google, dan aku temukan link unduh resmi dari Google. Kalau kamu mau mengunduh juga, ini alamatnya: support.google.com/installer/answer/126299

Nanti didalam situs tersebut ada dua versi Chrome:
  • Chrome for your own user account only adalah Chrome untuk satu user account (akun pengguna) di OS kamu. Aku sarankan ini jika komputermu memiliki banyak user account.
  • Chrome for all user accounts on your computer adalah Chrome yang bisa digunakan oleh seluruh user pada komputermu.
Chrome versi yang mana yang terbaik? Itu terserah kamu saja. Kalau aku pribadi sih mengunduh yang all user. Maklum, kan history browsernya anak soleh itu bersih dari hal negatif. Hehe. Begitu juga untuk Papiku, aku juga memasangkan laptop beliau dengan Chrome versi all user.

Oh iya. Saat penginstalan Chrome secara offline, sebaiknya kamu disconnect sambungan internetmu dulu. Lalu, saat popup mengunduh keluar, kamu jangan kaget dan mengira itu adalah error. Tunggu saja sampai kesablengan installernya selesai, nanti pasti Chrome-nya akan running dengan sendirinya.

Semoga berguna. Selamat mengunduh!
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..