Blogging Itu Rasanya... Seperti Musisi


Assalamualaikum. Readers, apa yang kalian lihat dariku selama ini adalah kegiatanku blogging, tapi sebenarnya dalam otakku, aku tidak sedang blogging dan aku bukanlah seorang blogger. Kok begitu? Yeah, soalnya ketika blogging, otakku berimajinasi bahwa aku adalah seorang musisi.
Gambar oleh: englishlanguageireland.wordpress.com
Bingung kan? Sederhananya seperti ini.. Aku adalah penyuka musik, dan aku mengidolakan banyak musisi. Waktu kecil, aku sangat mengidolakan Dewa 19 dan Radja, sampai pernah berimajinasi bahwa aku punya sebuah band dan seluruh lagunya aku yang ciptakan (padahal lagunya ciptaan Ahmad Dhani dan Ian Kasela semua, hehe). 
Dewa 19 dan Ari Lasso.
Nah, karena kegilaan itu, kadang diotak ku masih terbersit bahwa aku adalah seorang musisi, padahal aku blogger. Jadi bagiku blogging adalah bermusik, blog adalah band ku, dan setiap artikel yang diterbitkan maupun masih nangkring di draft adalah lagu-lagu ciptaanku. Oh man, setiap kali artikel terbit dan dapat respon yang bagus, aku merasa jadi sekeren Ariel dengan lagu 'Bintang di Surga' karyanya.

Begitu juga dengan Blogger, bloghosting yang menaungiku sekarang. Bagiku bloghosting adalah manajemen dan record label. Sedangkan kalau kita menyewa hosting dari situs hostinger, itu artinya kita sedang menempuh jalur musik indie. Bagaimana dengan Alexa Rank dan Page Rank? Tentu saja, itu bagaikan billboardnya para blogger!

Kalau para musisi punya sarana penjualan musik seperti iTunes, Melon, dan Langit Musik, para blogger apa sarananya? Tentu saja Google Search, Bing, serta Yahoo! One Search adalah sebuah toko musik yang besar bagiku, bahkan terbesar di dunia. Selain itu ada juga fanpage serta akun jejaring sosial, itu toko musik yang aku dirikan sendiri.

Aku benar-benar sudah gila ya? Hahaha..

Tentu saja orang lain pasti menilai ini gila, tidak waras, dan bodoh. Namun, aku tidak pernah peduli. Kalau menganggap diri kita sebagai blogger biasa, rasanya sangat datar, dan tidak ada sesuatu yang spesial. Tapi, kalau kita melakukannya dengan sedikit sentuhan imajinasi seperti ini, kita akan lebih bersemangat dan mendapatkan motivasi tambahan.

Kalau kalian ingin mencobanya, kalian bisa membayangkan diri kalian menjadi sesuatu yang lain. Entahlah, apakah cara ini akan berefek kalau kalian yang mencobanya. Yang jelas, imajinasi bodoh ini membuatku bersemangat blogging. Hehe.. Udah ah. Gitu aja..

Terimakasih. Wassalamualaikum!
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..