Game Open World Java Terbaik

Assalamualaikum. Readers, tahukah kalian apakah game open world itu? Kalau tidak, kamu tahu game berjudul GTA? Pasti dong! Game open world adalah sebuah game yang memungkinkan kamu untuk menjelajah dunia game secara bebas. Tak selalu seperti GTA, ada juga yang menggabungkannya dengan RPG, seperti Elder Scroll series.

Nah, kembali lagi kepada saat dimana Android belum mengkudeta Symbian. Kali ini aku mau membahas game hasil kreatifitas para pengembang game mobile yang memungkinkan kita untuk merasakan serunya open world di ponsel. Mau tahu apa saja gamenya? Langsung saja disimak..

Car Jack Street

Game yang pertama ini dikembangkan oleh I-Play. Title screen game ini pada versi S60v3 sempat dibuat mirip dengan box-art GTA III, tapi setelah itu mereka segera mendesain ulang title screennya, mungkin saja karena masalah copyright Rockstar Games (pengembang GTA aslinya).

  

Secara keseluruhan, game ini menggunakan tampilan top view ala GTA di Gameboy Color. Misi pemain di game ini adalah membayar hutang kepada sang boss dengan melakukan curanmor dengan batasan waktu 48 jam (real time). Kebayang deh selama 2 hari kamu harus curanmor berkali-kali dan kejar-kejaran dengan polisi.

Unduh/download gamenya!


Saints Row


Kalau ada game dengan grafis yang lebih parah dari Car Jack Street yang bisa membuatku kecanduan, aku akan menyebut Saints Row dari THQ Wireless. Grafis game ini memang benar-benar parah. Sudah top view, orang-orang disini pun hanya tampak seperti titik saja. Tapi apa yang membuatku kecanduan?

  

Dalam game ini kita bisa benar-benar bebas, kita bisa memilih mau mengabdi kepada clan mana, kita bisa lebih berlama-lama kejar-kejaran dengan polisi karena polisinya seru untuk diajak perang-perangan, ada banyak jenis mobil yang berlalu lalang (cukup enak untuk disetir dan gerakannya luwes), dan map di game ini cukup luas untuk game berukuran kecil. Pokoknya seru dan bikin kangen!

Unduh/download gamenya!


Saints Row 2

Kesuksesan Saints Row mobile yang pertama, mendorong THQ Wireless untuk merilis sekuelnya yang berjudul Saints Row 2. Grafis game ini jauh lebih baik dari yang sebelumnya, tapi mapnya tidak cukup besar untuk memuaskan pemain. Seharusnya THQ bisa lebih baik lagi dari ini.

  

Nilai plus dari game ini adalah grafisnya yang benar-benar lembut. Gerakan karakter dan kendaraan juga dibuat seluwes mungkin. Tapi sepertinya tetap saja tidak lebih baik dari yang pertama, kalau ada yang bilang lebih baik, orang itu pasti hanya mementingkan grafis tanpa mempedulikan permainannya.

Unduh/download gamenya!


Gangstar 2: King of LA 

Gangstar adalah game yang dikembangkan oleh Gameloft SA. Sudah ada 5 judul yang 4 diantaranya bergenre open world--yang telah dirilis. Namun, bagiku Gangstar 2: King of LA tetap menjadi yang terbaik. Pada saat perilisan Gangstar 2, game Java masih banyak peminat, sehingga game ini digarap dengan hampir sempurna.

  

Dalam game ini pemain menjadi seorang gangster yang hidup bebas. Kamu bisa mengacau di tengah kota hingga dikejar polisi, kamu bisa bajak kendaraan yang ckup banyak macamnya, kamu juga bisa memiliki senjata yang banyak macamnya, dan bahkan kamu juga bisa berjualan permen secara rahasia (seakan-akan itu benda haram). Seakan tak mau kalah dari GTA aslinya, game ini juga memiliki cheat yang mendukungmu untuk menjadi psikopat!

Unduh/download gamenya!


Bagi kamu yang ingin mencoba Gangstar yang lainnya.. 



Itulah dia beberapa games yang masih aku ingat dan menurutku masih cukup asyik dimainkan, walaupun sudah banyak game open world sekelas dengan PS yang diproduksi untuk ponsel Android. Terimakasuh..

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Share yuk

    Related Posts

    Previous
    Next Post »