Kado Ulang Tahun dari Sobat Dunia Maya


Assalamualaikum. Kemarin (27/02/2016) aku resmi bertambah tua, bertambah malu, bertambah  apa lagi ya? Pokoknya di usiaku yang ke-21 pada ulang tahunku kemarin, banyak hal yang akan bertambah, diperbaiki dan harus segera terwujud.

Bicara soal ulang tahun, pada ulang tahunku yang ke-20 tahun 2015 lalu, aku mendapat beberapa kado ulang tahun dari sobat dunia maya dalam bentuk digital. Apa itu? Yeah, sebuah artwork! Bagiku artwork ini tidak bisa dinilai dengan uang, tapi niatnya sangat-sangat aku hargai dengan mahal.

Pertama, ada dua buah artwork dari Salmi Aslee. Dia sobat baru ku yang berasal dari negara musuh bebuyutanku dalam sepak bola, yaitu Malaysia. Readers semua tahu bahwa aku benci Malaysia, dan Salmi telah mengubah kebencianku dengan dua artwork berikut ini (lagipula Indonesia vs Malaysia nggak akan ada lagi selama masih di banned FIFA).

Artwork yang pertama sebenarnya adalah artwork yang aku request. Aku mintanya sih Asuna Yuuki, tapi dia mengaku tak bisa membuatnya, jadi dia membuatkan yang lain. Dia memposting di timelineku tepat pada saat aku akan ulang tahun, jadi aku bilang aku menganggapnya sebagai kado ulang tahun.
Artwork by Salmi Aslee.
Eh, tak disangka ucapanku yang hanya iseng ditanggapi serius olehnya. Dia pun membuatkan artwork satu lagi yang mirip dengan Asuna Yuuki sedang membawa kue ulang tahun! Yeah! Aku tak percaya, dia mau repot-repot membuatkannya untukku yang tak lama baru dikenalnya.
Artwork by Salmi Aslee.
Terimakasih, Salmi. Orang lain, atau bahkan kamu sendiri menganggapnya tak penting, tapi itu sangat berarti bagiku yang tak pernah dapat kado dari teman (karena memang tak punya teman dekat).

Setahun sebelum itu, aku juga pernah mendapatkan kado dari sobat dunia maya yang aku anggap sebagai kakakku sendiri yang bahkan lebih kakak dari kakakku sendiri (paham nggak?), yaitu Kak Rida. Dia selalu paham apa yang aku suka, dan dia memberikan aku sebuah artwork yang dikerjakan sampai begadang, padahal dia lelah sehabis bekerja keras.

Artwork dengan objek yang bila kamu seorang Rynism pasti tahu. Yeah, dia Jessica Steffany Auryn. Sebenarnya telat sih, aku sudah move on dari Ryn dan mabuk cinta dengan seorang idol yang lain, yaitu Kici. Tapi aku paham, wajah biasa-biasa aja milik Christy itu memang susah digambar. Dan tentunya aku sangat berterimakasih atas itu.
Artwork by Rida.
Berbulan-bulan setelah gambar itu dikirim, aku mendapat kiriman lagi, kali ini dalam bentuk real, yaitu sebuah kaos bergambar orang tamvan, hensem, dan karismatik yang memakai bandana yang dikirim dengan kotak bekas Chocolate Stick tapi cokelatnya nggak dikirim juga. Kau tahu lah siapa dia.. Ya kan?
Artwork by Rida.
Hadiah ini seperti combro eh combo bagiku! Nanti ada rencana mau beli frame, agar ketamvanan orang yang berada di kaos itu tetap terjaga. Aku akan pajang di ruang kerja ku.

Terakhir, ada artwork yang masih hangat dari Bang Fajar Wakhyu Pambudi. Ditengah-tengah art block yang sedang dialaminya, Bang Fajar masih nekad menggambar ketamvananku untuk sekedar mengucapkan "Happy Birthday". Padahal ketamvananku itu beresiko memperparah art block seseorang. Hehe..
Artwork by Fajar Ayung.
Terimakasih banyak Bang Fajar, gambarnya bisa mirip walaupun kita ketemu aja belum. Aku tersanjung karena ternyata menggambar ketamvananku bisa membuat abang jadi terbebas dari art block! *Hoek! Bang Fajar langsung muntah*

Terimakasih atas artworknya teman-temanku yang tamvan dan cantik. Bagi readers yang mau pesan gambar, mereka bertiga hebat-hebat loh. Salmi hebat dalam membuat anime, terutama yang haram-haram *Plaak*. Kalau Kak Rida jago banget doodling dan zentangling, dia suka doodle dimanapun, mulai dari tembok, lemari, piring, lantai, kaos. Kalau Bang Fajar itu bagiku ahli realisme, dia siap menerima order gambar potret, dijamin hasilnya memuaskan!
Buat ketiga temanku ini: Psst! Blog ini dibaca hampir 3000 readers per harinya. Kalau dapat order bagi-bagi hasilnya dikit yak!?
That's it! Kalau ada sobat yang mau memberikan kado juga, silakan saja. Aku sih berharapnya ada yang dengan ikhlas sepenuh hati memberikan novel Sherlock Holmes, The Hobbit, atau seperangkat Alienware. Tapi laptop gaming MSi-nya Nixia Shaw pun aku tidak keberatan kok asalkan baterainya tahan lama seperti iklannya.. *langsung dibacok readers*

Terimakasih.

Wassalamualaikum.
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..