Cara Memainkan The Sims 2 Tanpa CD/DVD dan Tanpa Mounting MDF


Assalamualaikum. Memainkan The Sims 2 memang asyik, tapi aku benci harus memasukan CD setiap kali ingin memainkannya. Sebenarnya hal itu tidak susah untuk melakukannya, tapi masalahnya aku bermain The Sims 2 di laptop. Jadi, main dengan CD itu selain bikin laptop panas, baterainya juga semakin boros.

Untungnya aku menemukan cara untuk mengatasinya. Bukan dengan mounting file .mdf seperti yang selalu dibahas di internet, tapi dengan cara memanfaatkan stuff pack, yaitu IKEA Home Stuff. Mau tahu caranya? Monggo disimak..

Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki stuff packnya, kalau belum punya ya beli atau Googling lah. Lalu, pastikan juga The Sims 2 kamu sudah terinstal dengan benar dan bebas dari crack maupun patch No-CD dan CloneCD. Karena besar kemungkinan penginstallan IKEA ini bakal gagal karena bentrok dengan patch tersebut.

Selanjutnya, lakukan penginstallan stuff packnya sampai selesai. Ketika sudah selesai, download dulu No-CD untuk IKEA Home Stuff disini. Pilih saja yang The Sims 2: IKEA Home Stuff v1.0 [MULTI16] No-DVD/Fixed EX.

Setelah terdownload, langsung extract file Sims2SP8.exe. Kalau ditanya "Overwrite?" pilih yes ajah. Tapi kalau keluar pesan "Access is Denied!", maka kamu harus lakukan cara ini: Cara Mengatasi "Access is Denied" saat Mengekstrak File di Program Files

Kalau sudah, tinggal jalankan saja Sims2SP8.exe-nya. Tapi kalau mau menjalankannya lewat shortcut yang ada di desktop. Kamu harus perbaiki targetnya dulu. Caranya klik kanan pada shortcut IKEA-nya, lalu pilih properties. Nanti akan muncul popup seperti ini..


Perhatkan Sims2Launcher.exe yang aku tandai. Ganti itu dengan Sims2SP8.exe, dan klik ok. Sehabis itu apa lagi? Banting laptopmu! Ya double click iconnya aja untuk mulai main! Selamat bermain ya!

Terimakasih.

Wassalamualaikum..
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..