Penginstallan The Sims 2 Berhenti di Please Wait? Inilah Solusinya


Assalamualaikum. The Sims 2 adalah game terbaik yang aku punya di laptop sederhana ini. Tapi soal pemasangan, The Sims 2 adalah game dengan pemasangan terkampret yang aku punya. Begitu banyak masalah yang aku temui. Bahkan suatu saat nanti aku mungkin bisa membuat post khusus yang berisi daftar masalah The Sims 2.

Masalah yang akan aku bahas kali ini adalah penginstallan ekspansi The Sims 2 yang sudah 100% tapi berhenti di popup 'please wait'. Percuma saja sekalipun kamu tunggu berjam-jam, popupnya tetap saja 'please wait' dan takkan hilang. Tapi kamu tidak perlu takut, karena masalahnya bukan di CDnya, bukan juga di hardware kamu, tapi masalahnya adalah pada OS kamu. Kamu pasti pakai Windows 7 kan? Ya kan? 
Itu dia masalahnya: Kompatibilitas! 
Baiklah, tidak perlu berlama-lama. Mari kita selesaikan masalah ini..

Pertama, langsung saja masukkan CD/DVD expansion pack yang hendak kamu install ke komputer kamu. Kemudian masukkan serial numbernya dan install gamenya seperti biasa. Kalau dimintai CD2 ya eject CD1 lalu pasang CD2, nggak perlu takut.

Ketika penginstallan sudah selesai dan masuk ke mode pemasangan patch update. Ya santai saja, klik Ok ketika sudah selesai update. Setelah ini biasanya penyakit please wait segera kambuh. Kalau yang penginstallannya dengan 2 CD, kambuhnya setelah CD1 kamu masukkan sesuai permintaan.

Abaikan popup please waitnya, dan eject CD kamu segera. Kemudian jalankan Task Manager dengan menekan CTRL+Shift+Del. Perhatikan bagian Processes dan cari exe yang berawalan dengan kata Sims. Misalnya yang sedang diinstall adalah The Sims 2 Pets, maka exe-nya bernama Sims2EP4.exe.


Klik kanan pada Sims2EP4.exe, lalu pilih 'End Process'. Kalau ditanya seperti dibawah ini, abaikan, klik saja End Process lagi..



Viola! Sekarang penginstallan kamu sudah selesai dengan sempurna dan shortcut gamenya muncul di desktop juga. Selamat bermain. Kalau ingin bermain tanpa CD/DVD, kamu bisa menggunakan trik yang pernah aku post sebelumnya.

Terimakasih.

Wassalamualaikum.

Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..