Neko Atsume, Game Pelihara Hewan yang Tidak Merepotkan


Assalamualaikum. Dulu game memelihara hewan adalah favoritku, tapi setelah kemunculan Android aku malah jadi muak sendiri dengan banyaknya judul game pelihara hewan yang tersebar di Playstore. Namun semua berubah ketika aku tertarik dengan game berjudul Neko Atsume.


Neko Atsume: Kitty Collector adalah game yang dikembangkan oleh developer asal negeri sakura, yaitu HitPoint, dan dirilis pada tahun 2014 yang lalu. Sejak awal perilisan, game ini booming banget di negeri asalnya. Oh iya, update untuk game ini baru saja rilis pada bulan Juli yang lalu.

Game ini nggak tahu dimana bagusnya, tapi ya... bagus. Awalnya aku tertarik karena artworknya yang super simpel. Mirip seperti gambar yang dibuat dengan Ms Paint. Setelah coba, aku sempat boring sendiri dan mengeluh, "Ini game macam apa sih? Booming gundulmu anjlok!"


Bagaimana tidak boring? Saat pertama kali main, aku cuma ditampilkan halaman belakang rumah kosong. Tapi lama-kelamaan aku mulai paham apa maksud dari permainan ini. Kita bertugas memancing para kucing dengan menaruh berbagai benda menarik disana, serta makanan yang enak juga.

Setelah menyadari itu, aku mulai menyukai game bodoh ini! Soalnya kita hanya perlu memberikan makan, dan memberi mereka fasilitas. Kita tidak perlu memandikan, atau membersihkan kotoran. Mereka bisa mengurus diri sendiri.

  

Setiap kucing yang datang akan dicatat di Cats Book. Ada 56 jenis kucing di game ini, dan 20 diantaranya adalah kucing yang langka. Setiap kucing ada profil kepribadiannya masing-masing. Kamu juga bisa mengganti nama mereka bila ingin. Kucing yang sudah sering datang akan memberikan kamu memento nantinya.


Setiap kucing yang sudah selesai bermain di rumah kamu akan memberikan niboshi sebagai ucapan terimakasih. Niboshi adalah ikan sarden yang menjadi mata uang di game ini. Ada yang berwarna perak, dan emas. Ikan yang berwarna perak ibarat coin, dan emas itu ibarat diamond. Niboshi itu nanti bisa digunakan untuk berbelanja makanan atau barang. Ada beberapa jenis makanan, serta ratusan barang yang bisa dibeli di shop.

Ha, gitu doang? Yeah, menurut Yutaka Takasaki, game ini memang dibuat sesimpel mungkin agar permainannya dapat dinikmati oleh siapapun, termasuk anak-anak.

Selain karena memang suka game pelihara hewan, alasanku menyukai game ini sama seperti Alto's Adventure, yaitu: artworknya menarik, tidak perlu mengorbankan banyak waktu, dan tidak menyebabkan candu. Aku hanya perlu sehari dua kali kembali ke game selama 10 menit, dan tutup lagi. Jadi sama sekali tidak mengganggu kegiatanku. Karena itu, game ini rasanya pantas diberi predikat game pelihara hewan terbaik di Android dan iOS.

Tertarik untuk mencobanya? Game ini bisa didapatkan secara gratis di Playstore maupun Appstore. Terimakasih. Selamat bermain!

Wassalamualaikum.
Bryan Suryanto Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..