Cara Backup dan Import Postingan Mywablog ke Blogger dan Wordpress


Assalamualaikum. Sudah aku prediksi sejak lama bahwa penutupan ini akan terjadi. Mr. Arvind akhirnya secara resmi mengumumkan penutupan Mywablog, dan ini serius. Bukan april mob (april sudah lewat), atau pun isu moderator MWB nekad hacking blog Mr. Arvind. Yeah, MWB akan tutup pada 15 November mendatang.

Nah terus gimana dong nasib blog kita?

Untungnya Mr. Arvind berusaha keras membuat fitur backup blog dalam file xml yang bisa kita gunakan di Blogger. dan Wordpress. Kalau tidak ya dia mungkin sudah diserang habis-habisan. Sudah semena-mena menutup MWB, kalau ditambah hilangnya post ya .. Au deh..

Langsung saja, untuk mendapatkan backupan blog, kamu tinggal pergi ke halaman ini.

Kamu mungkin akan mendapatkan file .xml lebih dari satu. Jumlahnya tergantung berapa banyak postingan yang kamu terbitkan di MWB. Tapi aku sangat merekomendasikan kalian untuk tidak mengunggah backup ke blogger sekaligus banyak. Kenapa? Takutnya kalian dianggap spammer. Jadi kalau kalian punya 11 file xml, maka uploadnya 1 per 1 per harinya. Paham?

Aku anggap readers disini sudah punya akun blogger. Dikutip dari wetechng.blogspot.com beginilah langkah-langkahnya..

Langkah 1:

Langkah 2:

Langkah 3:

Langkah 4:

Langkah 5:

Oh iya, proses import ini bakal memakan waktu. Tergantung dari ukuran file xml yang kamu punya. Jadi ya kamu harus sabar.. Oke? Selamat mencoba!

Terimakasih.

Wassalamualaikum..






Referensi:

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Share yuk

    Related Posts

    Previous
    Next Post »