Cara Bermain Football Manager 08 dengan Fullscreen


Assalamualaikum. Bend hitam di kiri kanan layar ketika memainkan FM08 pasti sudah tak asing lagi bagi readers pengguna komputer berlayar wide kan? Nah, itu juga yang sedang menggangguku. Jadi, berasa kurang keren gimana gitu.

Ada berjubel solusi yang tersebar di internet, tapi yang paling mudah adalah cara yang selalu aku pakai. Tapi sebelumnya kamu harus buat dulu sebuah shortcut untuk fm.exe dan edit targetnya. Caranya klik kanan, dan klik properties pada shortcutnya.


Tambahkan kode -fullscreen_width=1280 -fullscreen_height=800 tepat setelah tanda kutip. Ganti angka 1280 dengan panjang layarmu, dan 800 dengan tingginya. Kalau tidak tahu ukurannya, jangan diukur pakai penggaris, tapi bukalah dekstop dan kamu klik kanan, lalu pilih screen resolution.

Hasil penambahan kodenya harus seperti ini..


Kalau sudah yakin benar, langsung saja dicoba. Pasti sudah fullscreen sekarang. 

Nah, tapi kok punya kamu tidak ada perubahan atau malah ukuran layarnya ngaco? Itu artinya ada kesalahan pada kodenya. Karena sebelum tanda strip (-) harus ada spasi, dan setelahnya tidak boleh ada. Paham?

That's it! Semoga berhasil!

Wassalamualaikum.

Aku adalah seorang blogger pendiam, berkepribadian INFJ. Mencintai kegiatan beribadah, menulis, menggambar, blogging, dan bermain game, terutama game retro. Berimpian untuk menerbitkan novel, menjadi webmaster, dan juga berimpian untuk memiliki seorang gadis introvert salihah, disampingnya.

Share yuk

Related Posts

Previous
Next Post »