Cara Bermain Football Manager 08 dengan Fullscreen



Assalamualaikum. Bend hitam di kiri kanan layar ketika memainkan FM08 pasti sudah tak asing lagi bagi readers pengguna komputer berlayar wide kan? Nah, itu juga yang sedang menggangguku. Jadi, berasa kurang keren gimana gitu.

Ada berjubel solusi yang tersebar di internet, tapi yang paling mudah adalah cara yang selalu aku pakai. Tapi sebelumnya kamu harus buat dulu sebuah shortcut untuk fm.exe dan edit targetnya. Caranya klik kanan, dan klik properties pada shortcutnya.


Tambahkan kode -fullscreen_width=1280 -fullscreen_height=800 tepat setelah tanda kutip. Ganti angka 1280 dengan panjang layarmu, dan 800 dengan tingginya. Kalau tidak tahu ukurannya, jangan diukur pakai penggaris, tapi bukalah dekstop dan kamu klik kanan, lalu pilih screen resolution.

Hasil penambahan kodenya harus seperti ini..


Kalau sudah yakin benar, langsung saja dicoba. Pasti sudah fullscreen sekarang. 

Nah, tapi kok punya kamu tidak ada perubahan atau malah ukuran layarnya ngaco? Itu artinya ada kesalahan pada kodenya. Karena sebelum tanda strip (-) harus ada spasi, dan setelahnya tidak boleh ada. Paham?

That's it! Semoga berhasil!

Wassalamualaikum.
Bryan Suryanto Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..