Cara Mengaktifkan Night Mode Pada Windows


Assalamualaikum. Bagi seorang blogger atau penulis, mengetik tengah malam itu adalah waktu yang paling nyaman. Namun kadang kala mata ini tidak bisa dipaksa menatap layar. Meskipun brightnessnya sudah paling rendah, tetap saja menyakitkan mata. Uh, seandainya saja di komputer ada Night Mode seperti hp...

Eh, ternyata memang ada fitur night mode di Windows yang bernama color inversion!

Fitur itulah yang menjadi temanku menghadapi jadwal mengetik malam (selain lagu-lagu Do As Infinity dan Ikimono Gakari). Fitur bawaan Windows ini kurang populer karena letaknya yang tersembunyi banget.

Bagi yang ingin mengaktifkannya, langsung saja buka magnifier. Caranya ketik "magnifier" di kolom pencarian di Start Menu, dan enter. Nanti akan muncul..


Kemudian klik gambar roda bergerigi..


Centang "Turn on color inversion" dan berubahlah medan perang kalian menjadi lebih nyaman di mata seperti ini..


Cara ini berlaku bagi Windows 7, 8. hingga 10. Namun sayangnya, fitur ini tidak akan terpakai oleh teman-teman desainer. Soalnya, seluruh warna menjadi inverted. Jadi untuk teman-teman yang medan perangnya Corel atau Photoshop, silahkan beli kacamata anti radiasi ya.

Semoga bermanfaat..

Wassalamualaikum..

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Share yuk

    Related Posts

    Previous
    Next Post »