22th Birthday Story (Late Post)

Assalamualaikum. Sorry, kuotanya keburu cekak waktu mau buat post ini. Yeah, kali ini aku mau sedikit cerita mengenai ulang tahunku yang ke-22. Entah kenapa lebih berkesan daripada yang sebelumnya, tapi yang jelas makin tua. Semakin tua, maka lebaran nanti semakin kecil kemungkinan dapat angpao.. Haha..

Eits, sebelum lanjut membaca, setel dulu Goose House - Warui Ousama no Ohanashi. Anggap saja lagu ulang tahunku. Kebahagiaanku cukup bisa tergambar oleh nada lagu ini. Tapi nggak tau deh misalnya arti liriknya kesedihan, soalnya aku belum dapat terjemahannya.

Adikku belakangan ini lagi menikmati ilmu doodle-nya, aku pun ketularan. Akhirnya aku ikutan doodling untuk membuat ucapan ultah buat diri sendiri (dasar jomblo ngenes). Percobaan pertamaku nggak buruk bukan?


Tahun lalu yang masih teringat jelas bagiku adalah aku mendapat banyak rekan baru dalam dunia menulis. Pertama, dari blog PenaPedia yang dikenalkan oleh mbak Faranggi. Kedua, teman-teman penulis psikopat yang ku dapat dari event menulis. Mereka seperti melebarkan jalanku untuk menggapai mimpi.

Menariknya salah satu teman psikopatku ultah di hari yang sama. Namanya Leo Afra, dia gamers cewek, penyuka The Sims, dan Minecraft (bukan promoin, cuma menjelaskan maksud gambar dibawah) Aku buatlah satu doodle lagi..


Untung yang harinya sama cuma satu orang. Nggak kebayang kalau misalnya ada komunitas yang ultah di hari yang sama di tanggal itu, harus berapa lembar lagi aku gambar? Haha.. Kenapa nggak bikin komunitasnya? Ogah..

Menjelang ultahku ke-22 waktu itu, aku mulai menyukai hobi baru yaitu memasak! Aku ketularan sama mbak blogger psikopat berpipi bakpao, Anisa Kautsar Juniardi. Selama ini aku memang sudah nggak asing dengan dapur, tapi itu cuma karena membantu, bukan hobi. Tapi sekarang sudah jadi hobi.

Lihatlah masakanku berikut ini..


Yang jelas kalau aku sampai tergerak memasak, itu artinya resepnya segampang membalik telapak tangan. Kalau resep yang susah, aku lebih suka memakan daripada memasaknya. Tapi jujur, belakangan ini aku lebih tertarik plating..

Oh iya, salah satu sobatku membuat gambar untukku..


Terimakasih gambarnya bro Hafley Idhiel. Ia ngadmin di DHC, ia jago main Photoshop, tapi dia tamvannya asli tanpa Photoshop. Kali aja ada readers yang minat mengedit foto. Langsung saja hajar tombol PM di akunnya..

Ultah kali ini aku banyak mendapat doa. Terimakasih.. Aku aminkan, dan aku berharap doa-doa baik itu juga akan Allah berkahi kepada teman-teman sekalian.. 

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Share yuk

    Related Posts

    Previous
    Next Post »