[Review] Score Hero: Asah Otak dengan Sepakbola


Assalamualaikum. Ditengah persaingan ketat FIFA dan Pro Evolution Soccer di Android, aku sedang dibosankan dengan kedua permainan sepakbola yang biasa. Namun, setelah hunting sana-sini, aku telah menemukan satu yang menarik, yaitu Score Hero!


Saat pertama bermain, kita akan membuat sebuah karakter pesepakbola yang disebut hero. Kita bisa memilih penampilan, dan kewarganegaraan (ada Indonesia loh). Kemudian akan diberi nomor punggung 45 (bisa diganti lain waktu). Lalu karakter kita akan dibawa kedalam alur cerita kehidupan pesepakbola yang berlanjut seiring bergantinya level.


Meski kedengaran mudah karena dikendalikan cerita, kenyataannya tak semudah menekan satu tombol loh. Pada game ini kita hanya akan bermain langsung pada tiap level yang merupakan momen-momen singkat nan krusial. 


Permainan ini akan berhenti ketika pemain kita hendak passing, free kick, atau penalty dan memberikan kebebasan untuk kita memutar otak. Setelah menemukan strategi yang tepat, kita tinggal seret garis panjang dalam area yang ditandai dan bola akan melesat sesuai arah garis.


Biarpun dikendalikan cerita, dalam satu level bisa terjadi berbagai skema berbeda. Aku bahkan pernah menemukan tujuh cara mencetak gol yang kelas banget dalam satu level. Bahkan harusnya masih bisa lebih.


Tapi dalam setiap level ada misi-misi yang harus dicapai seperti mencetak gol di pojok kanan atas gawang, atau harus memantul ke tiang gawang sebelum gol. Kita akan diberi bintang untuk setiap misi yang selesai. Bintang itu nanti akan diakumulasi untuk membuka season selanjutnya.

Satu hal yang aku benci dari game ini adalah sistem energi dan IAP yang kelewat matre. Bayangkan, kita diberi lima energi dalam bentuk hati dan setiap ada tendangan gagal, 1/3 dari satu hati-nya akan hilang. Sedangkan refill-nya butuh hingga beberapa jam. 

Percuma kalau keras kepala menunggu, karena season 2 dan seterusnya dijamin akan bikin kamu angkat tangan. Tapi kita bisa lakukan rewind dan mengulang tendangan yang gagal dengan satu syarat, yaitu membayar dengan cash! Jadi, bagi kamu yang ingin mencoba lebih baik mengunduh versi mod.

Game ini sangat aku rekomendasikan bagi teman-teman yang suka main game sepakbola tapi tak punya cukup waktu. Langsung saja unduh disini..


Selamat bermain dan wassalamualaikum!

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Share yuk

    Related Posts

    Latest
    Previous
    Next Post »