Cara Mematikan Tombol Keyboard yang Rusak


Ilustrasi: Pixabay.com
Assalamualaikum. Readers, merepotkan sekali kalau keyboard komputer atau laptop rusak. Terutama yang rusaknya membuat tombol seakan dipencet berulang-ulang. Apalagi kalau yang rusak adalah tombol DEL.

Kalau kamu juga mengalaminya, aku menemukan cara untuk mematikan tombol rusak tanpa mematikan satu keyboard. Langsung saja simak langkah-langkah berikut ini..
  1. Download MapKeyboard.zip (56KB) dan extract MapKeyboard.exe dimana saja.
  2. Klik kanan pada MapKeyboard.exe dan klik 'run as administrator'
  3. Setelah virtual keyboard muncul, klik pada tombol yang rusak.
  4. Pada bagian 'remap selected key to' pilih disabled.
  5. Terakhir, klik save layout. Kalau ada pertanyaan tentang log off, yes aja.

Kalau terjadi error saat menjalankan software tersebut. Kamu harus memasang NET Framework, dan ukurannya lumayan besar juga. Tapi tentu saja kamu akan lebih memilih download daripada harus berurusan dengan tukang servis.

Btw, selain untuk mematikan tombol rusak, software ini bisa dimanfaatkan untuk para gamers yang musuhan sama tombol Windows yang kalau nggak sengaja terpencet, buyar semua.

Semoga bermanfaat!
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..