[Review] Melihat Penciptaan Alam Semesta di Doodle God™


Ilustrasi: APK4Fun
Assalamualaikum. Saat-saat terakhir main game java dulu aku sempat mencicipi game unik berjudul Doodle God. Nah, sekarang aku mencoba versi androidnya dan terkagum-kagum dengan perkembangan dari game ini.

Mungkin banyak yang melihat bahwa game garapan JoyBits ini seakan melecehkan Tuhan, tapi aku melihat game ini malah membuatku semakin kagum dengan ciptaanNya, karena dari sini player akan melihat sendiri sulitnya penciptaan bumi yang hanya bisa dilakukan olehNya.

Doodle God adalah game teka-teki yang menugaskan kita untuk menggabungkan 4 elemen dasar (air, api, angin, dan tanah) untuk menciptakan elemen-elemen lainnya. Misalnya air dan api bila digabungkan akan menjadi uap. Begitu pula bila api digabungkan dengan tanah akan menjadi lava.

Elemen yang awalnya simpel, lama-kelamaan menjadi rumit karena munculnya unsur-unsur kimia yang membuatku menyesal atas buruknya pelajaran kimiaku dulu. Tapi ketika sudah berhasil membuat elemen manusia, game ini akan masuk kedalam level berbeda.

Game yang awalnya fokus dengan penciptaan alam, ternyata semakin menantang dengan tugas baru yaitu penciptaan peradaban dan teknologi. Mulai dari menciptakan kerajaan hingga roket. Aku yang awalnya meremehkan, jadi mulai merasakan keseruannya.

Perbedaan yang menarik dengan versi java adalah visualisasinya. Dengan update terbaru ini kita bisa melihat hasil dari elemen yang kita temukan. Awalnya kita hanya diperlihatkan bumi dengan pulau-pulaunya yang kosong. Nah, ketika elemen baru ditemukan, elemen tersebut akan muncul mengisi kekosongan bumi.

Jadi bisakah kamu membawa bumi hingga mencapai peradaban tertinggi?

Oh iya, nggak cuma mode utama saja, disini juga ada mode quest, puzzle dan mini games.
  • Pada mode quest kita bisa lebih spesifik bermain dalam penciptaan elemen apa, jadi rasanya seperti Doodle God ini berisi game Doodle lainnya.
  • Pada mode puzzle kita bermain dengan tujuan menciptakan sebuah elemen yang ditentukan. Kelihatannya gampang, cuma menciptakan panah asmara milik cupid, tapi sebenarnya susah banget karena kita harus menciptakan banyak elemen sebelumnya.
  • Kemudian pada mode mini games ada permainan membuat elemen bergaya tetris, dan satu lagi bergaya game match-3 sperti Candy Crush Saga. Ini kurang kerjaan tapi tanpa sadar bisa membuat kita menemukan banyak elemen baru.

That's it. Kalau kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya di Playstore. Ada yang gratis, dengan iklan dan IAP tentunya. Ada versi premium. Ada juga versi HD yang cocok banget untuk tablet..

Download Doodle God (via Playstore)

Selamat bermain, dan jangan lupa bahwa kita hanya makhluk ciptaanNya, kita bukanlah sang pencipta. Terimakasih...

Wassalamualaikum..
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo berkomentar dengan sopan..